Disable Preloader

Sekeretaris

Sekeretaris

SASARAN PENDIDIKAN

Untuk mengantisipasi kebutuhan sekretaris di eraglobal yang cerdas, cekatan, cermat , memiliki etika dan integritas kepribadian yang kuat dengan beragam aplikasi teknologi informasi, baik dengan sarana komunikasi lisan dan tulis bahasa inggris maupun percakapan sederhana bahasa jepang, di lingkungan internal maupun eksternal kantor yang berwawasan internasional.
Kurikulum Program
sekretaris dirancang dengan selalu up to date dalam menyelaraskan antara teori dengan dunia usaha, selalu meng-up date materi-materi perkuliahan. Pengembangan materi perkuliahan diperoleh dengan menerima saran-saran perbaikan dari perusahaan relasi yang merekrut/ menerima lulusan program sekretaris. Komposisi kurikulum lebih banyak praktek daripada teori, yang merupakan muatan kurikulum berbasis kompetensi. Sehingga mahasiswa siap untuk pengujian attitude, knowledge and soft & hard skill dalam pelaksanaan uji kompetensi sebagai proses persiapan awal memasuki dunia kerja.

 

STANDAR KOMPETENSI LULUSAN

Kompetensi lulusan adalah untuk menghasilkan tenaga kerja ahli yang :

  1. Memiliki budi pekerti yang baik, taat menjalankan perintah agama, jujur , dan bertanggung jawab terhadap penyelesaian pekerrjaan.

  2. Mampu dan cepat dalam menyesuaikan diri di lingkungan yang baru.

  3. Mampu bekerja dibawwah tekanan dan dalam tim untuk mencapai tujuan perusahaan.

  4. Mampu bersikap baik, berpenampilan profesional dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi sebagai upaya dalam membangun citra positif perusahaan.

  5. Mampu berkomunikassi aktif dalam bahasa inggris aktif dan bahasa jepang pasif.

  6. Menguasai pengoperasian peralatan, mesin kantor modern, aplikasi komputer, multimedia dan internet.

  7. Terampil melakukan pekerjaan kesekretariatan yang meliputi korespondensi dan pengelolahan, filling management, notulensi , administrasi perbankan dll.

  8. Mampu melaksanakan perencanaan, pengorganisasian pelaksanaan dan pengawassan proses pelaksanaan sistem prosedur kantor dan organisasi.

  9. Menguasai tekhnik pembuatan proposal dan bernegoisasi dengan tekhnik presentasi yang mampu menarik minat relasi perusahaan.

  10. Memiliki wawasan dan jiwa sebagai Entrepreneur.

PROSPEK PEKERJAAN LULUSAN

Menghasilkan lulusan lulusan yang dapat memnduduki posisi/jabatan diperusahaan sebagai berikut :

  1. Assistant Admin.

  2. Front liner / front office.

  3. Junior secretary.

  4. Assistant Executive secretary.

  5. Assistant secretary Manager / Director /Corporate.

  6. General affair Admin/ HRD Admin/ Personalia Admin.

  7. Customer service.

  8. Office secretary.

  9. Admin. Supervisor.

  10. Assistant Senior Secretary.

  11. Receptionist.

  12. Entrepreneur.

 

Share: