Disable Preloader

SAMBUT HARI KARTINI, KARYAWAN/TI POLINAS LP3I MAKASSAR SERAGAM MENGGUNAKAN BATIK

Polinas.ac.id,Makassar- Senin 22 April 2019 terjadi penampakan yang tidak biasa di lingkup Polinas Lp3i Makassar. Seluruh staf karyawan/ti Polinas Lp3i Makassar menggunakan batik dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2019. Padahal biasanya pada hari senin seluruh staf karyawan/ti Poinas Lp3i Makassar menggunakan seragam putih. Polinas Lp3i Makassar turut larut dalam euphoria menyambut hari Kartini tahun 2019 ini. Hal ini sebagai bentuk support terhadap semangat perempuan Indonesia (RA Kartini) apalagi bagi perempuan milenial saat ini.

Hal ini sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Wakil Direktur II bidang Sarana, Prasarana dan SDM Polinas Lp3i Makassar Ibu Etha Gustin Merdekawati, SE.,MM, ‘ menyambut hari Kartini tahun 2019 kami memngeluarkan surat edaran kepada seluruh staf dan karyawan/ti Polinas Lp3i Makassar untuk menggunakan batik pada hari senin 22 April 2019. Hal ini dimaksudkan dalam rangka memperingati hari Kartini. Selain itu juga kami mengadakan lomba kostum terbaik pada hari ini, jadi kami akan memilih satu perempuan dan satu laki-laki dari staf dan karyawan/ti Polinas Lp3i Makassar. Jadi siapa yang memakai kostum (batik) terbaik akan kami pilih dan akan kami berikan kenang-kenangan sebagai bentuk penghargaan kostum terbaik,’tuturnya.

Perjuangan RA Kartini telah membuat kaum perempuan Indonesia sebagai wanita yang sejajar serta mampu meningkatkan kapasitasnya khususnya dalam hal pendidikan. Kapasitas perempuan-perempuan yang dimaksud adalah perempuan-perempuan yang bisa maju terus, merdeka dan bebas dalam mengembangkan cita-cita nya. Hal inilah yang kemudian menjadi semangat dalam memperingati hari Kartini. Meskipun semasa hidupnya RA Kartini tidak begitu indah, namun didalam keterbatasan nya RA Kartini mampu memberikan gagasan-gagasan dan pemikiran yang kemudian menjadi pelopor emansipasi wanita di Indonesia. Oleh sebab itu, perjuangan gagasan dan pemikiran RA Kartini pantas untuk diteladani dan diperingati, khususnya kepada perempuan-perempuan milenial saat ini.

Sumber/Editor:Humas/Azwar

Share:
Comments