Disable Preloader

DIREKTUR POLINAS: TERKAIT VIRUS CORONA, TETAP WASPADA DAN JANGAN PANIK!

Polinas.ac.id,Makassar- Ancaman penyebaran virus corona atau penyakit Covid-19 di Indonesia terasa sejak Presiden Jokowi mengumumkan bahwa ada dua orang yang positif terpapar pada 2 maret 2020. Menurut Jokowi, saat itu pasien kasus 01 diduga tertular melalui warga negara Jepang saat kontak dekat dengan warga negara Jepang di Jakarta pada 14 Februari 2020. WN Jepang itu diketahui mengidap Covid-19 ketika kembali ke Malaysia yang merupakan lokasi tinggalnya. Sejak saat itu, penyebaran Covid-19 terus terjadi. Virus corona pun telah sampai ke anggota kabinet, yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Bahkan beberapa hari terakhir, penyebaran virus corona ini telah sampai kepada persoalan proses belajar mengajar khususnya di Pergruan Tinggi. Hal ini membuat Perguruan Tinggi beramai-ramai menyerukan langkah-langkah taktis terkait antisipasi penyebaran virus corona. Pihak Politeknik Informatika Nasional (Polinas) pada senin, 16/03/20 juga telah mengeluarka surat edaran resmi terkait langkah antisipatif dalam mencegah penyebaran virus corona tersebut.

Menurut Direktur Polinas Makassar M Abduh Idris, ‘ Penyebaran penyakit Covid-19 ini terbilang cepat dalam beberapa hari sekitar 130 orang di Indonesia telah positif terjangkit corona. Hal ini tentunya menjadi kekhawatiran kita bersama terkhusus dilingkup Perguruan Tinggi. Kita harus tetap waspada namun jangan panik. Langkah-langkah taktis tetap akan kami ambil dalam mengantisipasi penyeberan virus corona ini. Kami akan menidaklanjuti surat edaran dari LLDIKTI wil IX dan juga surat edaran LP3I pusat terkait himbauan untuk melakukan kelas secara daring.’ menurutnya.

Sumber/Editor: Humas/Azwar

 

Share:
Comments