Disable Preloader

DIREKTUR POLINAS: PROGRAM WORK FROM HOME DAN STUDY FROM HOME DILINGKUP POLINAS SEJAUH INI CUKUP EFEKTIF

Polinas.ac.id,Makassar- Politeknik Informatika Nasional (Polinas) Makassar turut mendukung program pemerintah untuk melakukan social distancing dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau wabah covid-19. Program yang dimaksud yaitu dengan menjaga jarak antar person dilingkup Polinas Makassar, oleh sebab itu surat edaran Direktur Polinas mengarah kepada program Work From Home (Bekerja dari rumah) oleh staf/karyawan dan Study From Home (Belajar dari rumah) oleh mahasiswa.

Direktur Polinas, M Abduh Idris menilai program bekerja dari rumah dan belajar dari rumah yang efektif mulai dijalankan pada hari ini, rabu 18/03/20 berjalan sebagai mana prosedur yang telah ditetapkan dimasing-masing bagian SDM dilingkup Polinas. Komunikasi yang dilakukan dalam rangka monitor kinerja masing-masing dilakukan melalui platform online/teleconference. Program work from home tidak serta merta membuat semua staf/karyawan Polinas tidak berkantor melainkan masing-masing koordinator bagian SDM ditunjuk untuk bertugas piket di Kampus. Sehingga pekerjaan yang bersifat teknis bisa tetap berjalan di lingkup Kampus Polinas. Bagi mahasiswa, pembelajaran dilakukan melalui platform online yang telah disepakati bersama dosen dan ketua tingkat masing-masing kelas. Selain platform online, ada juga dosen yang menggunakan fasilitas Whatsapp Group (WAG) sebagai media pembelajaran online.

Wabah Covid-19 akhir-akhir ini memang menjadi momok yang berubah menakutkan sebab penyebarannya yang terbilang cepat. Sehingga langkah untuk melakukan lockdown dianggap menjadi salah satu pilihan logis untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Hal inilah yang kemudian menjadikan program WFH dan SFH menjadi pilihan agar proses belajar mengajar tetap berjalan selama masa lockdown.

Sumber/Editor: Humas/Azwar

Share:
Comments