Disable Preloader

DAFTAR DI POLINAS MAKASSAR SAMPAI AKHIR MEI DAN DAPATKAN BEASISWA PENDIDIKAN SEBESAR 2 JUTA RUPIAH

Polinas.ac.id,Makassar- Politeknik Informatikan Nasional (Polinas) Makassar saat ini sedang melakukan proses penerimaan mahasiswa baru TA.2020/2021. Polinas Makassar membuka 4 program studi tiga diantaranya program studi diploma 3 (D3) dan satu diantaranya diploma 4 (D4) setara S1. Polinas Makassar adalah pendidikan vokasi yaitu pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu. Inilah yang diusung oleh Polinas Makassar dengan Visi nya yaitu menciptakan mahasiswa yang siap kerja dan berwirausaha. Sebagaimana yang disampaikan oleh Direktur Polinas Makassar Bapak M.Abduh Idris S.Kom.,MM bahwa, ’Polinas Makassar diharapkan menjadi jawaban melihat tingginya angka pengangguran di Indonesia, kami berharap dapat berkontribusi kepada Indonesia pada umumnya dan Sulawesi Selatan pada khususnya untuk menghasilkan SDM yang siap kerja dan berwirausaha. Hal ini kami wujudkan dalam sistem pembelajaran link and match dengan dunia kerja dan industry.’ Jelasnya.

Penerimaan mahasiswa baru TA. 2020/2021 pada bulan Mei memasuki gelombang ke ke 2 (dua) setelah pada Januari sampai dengan 31 Maret dibuka pendaftaran gelombang pertama. Beberapa program telah diberikan kepada calon mahasiswa yang telah mendaftar pada gelombang pertama, diantaranya adalah bebas biaya pendaftaran dan berbagai beasiswa lainnya hingga potongan SPP sebesar 1 juta rupiah. Namun, pada per tanggal 18 Mei - 31 Mei Polinas akan memberikan beasiswa sebesar 2 juta rupiah bagi pendaftarnya. Hal ini dilakukan dala rangka menyambut Idul Fitri serta memberikan keringanan-keringanan kepada para orang tua calon mahasiswa dimasa pandemi ini. Saat ini calon mahasiswa hanya dibolehkan mendaftar melalui jalur online. Pendaftaran online bisa dilakukan dengan mengakses website resmi Polinas di www.polinas.ac.id.

Kualitas dan efektifitas dalam pelakasnaan proses pembelajaran menjadi dasar penerimaan mahasiswa Polinas Makassar, sehingga Polinas tidak akan menerima lagi mahasiswa baru jika kuota terpenuhi meskipun gelombang penerimaan mahasiswa baru belum usai. Pertimbangannya adalah Polinas akan serius dalam mencetak calon professional muda sehingga kuantitas tidak lebih diungulkan dari pada kualitas. Pertimbangan selanjutnya adalah karena dalam pelaksanaan proses belajar mengajar diharapkan kondusif, nyaman dan tidak sesak sehingga kuota penerimaan mahasiswa baru dirancang untuk tidak melewati batas kuota kelas masing-masing prodi dan konsentrasi. Sampai berita ini diterbitkan, kuota penerimaan mahasiswa baru Polinas sudah mencapai sekitar sekitar 50% sehingga tidak lama lagi penerimaan mahasiswa baru Polinas Makassar akan ditutup.

Sumber/Editor: Humas/Azwar

 

 

 

Share:
Comments